Hal-Hal Menarik Yang Hanya Ditemukan Di Meksiko

Hal-Hal Menarik Yang Hanya Ditemukan Di Meksiko – Meksiko merupakan negara yang berada di Amerika Utara, tepatnya berbatasan langsung dengan Amerika Serikat. Negara ini merupakan salah satu negara dengan populasi terbanyak yang ada di dunia. Total terdapat 109.955.400 jiwa yang menjadi warga negara Meksiko. Selain jumlah yang banyak, Meksiko juga memiliki luas wilayah yang menempati peringkat 14 dunia sebagai negara dengan daerah terluas. Total luas negara yang terletak di Selatan Amerika tersebut adalah 1,972,550 km2.

Bendera negara Meksiko merupakan perpaduan antara 3 warna, yaitu hujau, putih, dan merah. Warna tersebut tersusun secara vertikal yang memiliki arti masing-masing. Warna hijau melambangkan harapan, warna putih menyimbolkan kesucian, dan warna merah menandakan darah dari orang-orang Meksiko itu sendiri. Gambar elang yang memakan ular yang terletak di tengah bendera melambangkan legenda Suku Aztec zaman dulu yang menjadi legenda di Meksiko.

Meksiko juga sama seperti Indonesia terletak di lingkaran ring of fire. Daerah tersebut merupakan daerah dimana gempa bumi sering terjadi. Selain gempa, daerah ring of fire juga sangat identik dengan banyaknya gunung berapi di daerah-daerah dalam lingkaran tersebut, termasuk di Meksiko.

Salah satu hal yang menarik adalah penamaan Anjing Chihuahua merupakan penamaan yang didasarkan oleh salah satu daerah yang ada di Meksiko yaitu Chihuahua. Salah satu alasannya adalah karena jenis anjing Chihuahua terkecil dapat ditemukan di negara ini. Hal yang cukup menarik.

Meksiko juga dikenal dengan legendanya yaitu Suku Aztec. Suku ini bahkan mendapat kehormatan dengan menjadi simbol dari negara Meksiko yang diletakkan di bendera negara. Suku ini dikenal sebagai suku yang sangat fanatik dalam menyembah dewa-dewa kuno. Pengorbanan berupa organ tubuh bahkan nyawa rela dilakukan sebagai bentuk persembahan para orang-orang suku Aztec terhadap dewa yang mereka sembah.

Berbicara terkait dengan warga lokal, Meksiko sendiri memiliki satu suku yang bernama suku Maya. Suku ini masih ada hingga saat ini. Suku ini dikenal dengan suku yang menggunakan bom lebah untuk berperang. Bom lebah merupakan sarang lebah yang masih berisikan lebah di dalamnya yang dilemparkan kepada musuh. Senjata ini merupakan senjata yang digunakan oleh suku Maya.

Di Meksiko terdapat satu gurun yang diberi nama Zona del Silencio. Zona ini bahkan dikatakan oleh masyarakat sekitar sebagai salah satu bentuk perwujudan segitiga bermuda yang ada di darat. Bagaimana tidak, kompas dan juga sinyal radio tidak berfungsi serta turis juga tidak bisa bermain judi online karena ketika masuk ke dalam kawasan ini. Sinyal telepon juga tidak ditemukan di daerah gurun ini. Bahkan, pernah ada pengakuan seseorang melihat UFO di zona tersebut.

Semua hal tersebut hanya didapatkan di Meksiko. Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui hal-hal yang disebutkan sebelumnya. Meski begitu, Meksiko tetap menjadi negara yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *