Zona Misterius Bernama Zona Del Silencio

Zona Misterius Bernama Zona Del Silencio – Meksiko merupakan negara yang terletak di Amerika Tengah. Letaknya tersebut juga mempengaruhi sedikit banyaknya iklim dan daerah-daerahnya. Beberapa tempat di Meksiko merupakan lahan tandus. Tidak sedikit juga daerah yang merupakan gurun. Dengan kondisi demikian, sangat wajar jika Meksiko merupakan salah sati negara yang cukup panas dibandingkan beberapa negara lainnya.

Terdapat satu misteri yang saat ini masih berkembang di tengah masyarakat Meksiko dan juga masyarakat dunia. Misteri tersebut menyangku sebuah gurun yang terletak di negara bagian Durango, Chihuahua, dan Coahuila. Gurun tersebu merupakan daerah yang sunyi dan sangat sepi. Bahkan, di daerah tersebut hanya ada sedikit kehidupan yang terjadi dan tidak ada sinyal telpon sama sekali. Daerah ini dikenal dengan nama Zona del Silencio atau dalam Bahasa Indonesia adalah daerah sunyi atau atau daerah senyap.

Lokasi Zona del Silencio ini juga dikenal dengan nama Mapimi Silent Zone karena letaknya yang tidak begitu jauh dari Kota Mapimi. Zona ini disebut-sebut memiliki misteri yang hampir sama dengan segitiga bermuda. Medan elektromagnet dikatakan aneh di daerah sunyi ini. Bahkan, ada isu yang mengatakan kalau zona yang terletak di gurun pasir ini membuat kompas yang dibawa oleh para pengungjung menjadi tidak berfungsi. Namun, hal tersebut belum ada bukti secara nyata.

Banyak cerita yang berkembang ditengah masyarakat terkait dengan zona ini. Seorang petualan bernama Francisco Sarabia kemudian mencoba untuk membuktikan kebenaran terkait dengan Zona del Silencio. Saat melintasi gurun di zona tersebut, perlatan radio pesawatnya disebutkan tidak berfungsi sama sekali. Setelah mendarat, dilakukan pengecekan terhadap perlatan radio tersebut. Anehnya adalah tidak ditemukan satupun kerusakan pada radio pesawat.

Cerita lain yang berkembang adalah saat rudal yang ditembakkan oleh Amerika Serikat tidak mendarat sesuai dengan targetnya. Rudal tersebut malah jatuh di sekitaran gurun atau tepatnya di Gurun Mapimi. Lokasi tersebut melenceng 400 mil ke arah selatan dari target yang ditentukan. Selain itu, ada juga cerita yang berkembang bahwa ada seseorang yang pernah melihat UFO berada di lokasi gurun tersebut.

Daerah gurun ini juga memiliki banyak sekali keunikan-keunikan. Tidak hanya sinyal radio dan juga kompas yang terganggu, di zona tersebut juga berkembang hewan dan tumbuhan yang aneh. Misalnya adalah kaktus yang umumnya berwarna hijau namun di zona tersebut berwarna ungu. Hal yang tidak lazim terjadi.

Hingga sekarang, banyak pihak yang coba mengungkap misteri-misteri yang ada di gurun tersebut. Sayangnya, belum ada hasil pasti yang dapat menerangkan bagaimana gurun ini memberikan banyak sekali hal-hal aneh. Selain peneliti, banyak juga para turis agen bola terpercaya yang mencoba melakukan ekspedisi di gurun tersebut untuk membuktikan benar tidaknya isu yang beredar di kalangan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *